Sambut Tahun Baru Islam, Enos Hadiri Tabligh Akbar dan Do’a Bersama

RADAROKURAYA.COM, -Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru 1444 H, Pimpinan Anak Cabang Nahdatul Ulama Kecamatan Jayapura Menggelar Tabliq Akbar serta Pelantikan Anak Ranting Muslimat NU Se-Kecamatan Jayapura Kabupaten OKU Timur, Minggu 31 Juli 2022.

Acara yang digelar di lapangan SD Negeri 04 Desa Jayapura Kecamatan Jayapura Simpang Mencar menghadirkan penceramah dari Kota Metro Lampung.

Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T yang hadir bersama beberapa kepala OPD disambut oleh ratusan muslimat Se-Kecamatan Jayapura.

Dalam kesempatan itu, Bupati yang menaruh perhatian besar dengan Organisasi Nahdatul Ulama ini mengatakan pengajian akbar seperti ini sudah lama tidak terjadi di Desa Jayapura.

Baca Juga  Tidak Ditemui DPRD dan Bupati, Mahasiswa Ancam Bawa Masa Lebih Banyak

Dalam Bulan Muharram biasanya sering diadakan bersih desa, bersih desa secara harfiah tantang bersih lingkungan sementara secara kepercayaan agar supaya desa terhindar dari mala petakan dan mendapat berkah dari Allah.

Enos melanjutkan dengan doa bersama yang digelar dalam tabliq akbar ini berharap agar panen para petani lancar dan potensi ekonomi yang ada di Desa Jayapura naik sehingga perekonomiqn masyarakat bisa meningkat dan masyarakat sejahtera.

Enos berharap muslimat yang baru dilantik bisa mewujudkan cita-cita OKU Timur yaitu mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia.ROR/Eriwidosen