Sambut Tahun Baru KBO Babel & PJS Kota Pangkalpinang Salurkan Sedekah Beras

RADARPKURAYA – Tinggal satu hari lagi tahun 2022 akan berganti, dan setiap bangsa dari penjuru dunia semua orang menutup akhir tahun dan menyambut pergantian tahun baru dengan bermacam-macam acara perayaan dari mulai berpesta ria, berhura-hura, bahkan tidak sedikit pula yang menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat atau kebaikan bersama, seperti sholat malam, doa dan zikir bersama serta kegiatan berbagi kebahagiaan kepada sesama umat manusia.

Tidak dipungkiri perayaan menyambut tahun baru yang dilakukan umat manusia sebagai luapan suka cita, gembira, dan bahagia datangnya setiap tahun baru dengan bermacam-macam bentuk perayaan, demikian dengan halnya dengan menyambut tahun 2023.
Kendati demikian, perlu kita ketahui tidak semua orang yang bisa menikmati pergantian tahun depan suasana hati yang gembira dan bahagia, tanpa kita sadari masih banyak saudara kita yang masih susah atau Dhuafa.

Jangankan untuk merayakannya, sudah bisa makan hari pun sudah bersyukur, bahkan saudara kita tidak tahu besoknya mau makan apa? Barangkali itulah yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang masih mengharapkan uluran tangan bantuan pangan menyambut tahun baru ini.

Baca Juga  SAH ! Alex Pandawalima Nahkodai DPW SWI Sumsel 2022 -2027

Berangkat dari kepedulian dan rasa ingin berbagi kebahagiaan kepada saudara kita yang masih membutuhkan pangan atau sembako beras, khususnya kepada masyarakat Dhuafa di Kota Pangkalpinang.
Organisasi profesi Pers Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kota Pangkalpinang dan bersama Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel) menyambut pergantian tahun baru besok, menggelarkan program kegiatan akhir tahun 2022 “Ayo Sedekah Beras” dengan bertemakan “Sambut Tahun 2023 Dengan berbagi Kebahagiaan Bersama Saudara Dhuafa”.

Kepada jejaring media ini, Ryan Augusta Prakasa Kepala KBO Babel menyampaikan open donasi “Ayo Sedekah Beras” sudah berjalan 2 hari berjalan dan hari ini Sabtu (31 Desember 2022) hari ini terakhir KBO Babel dan PJS kota Pangkalpinang menerima titipan sembako beras untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya masyarakat kota Pangkalpinang yang menjadi pusat perayaan tahun baru.

“Hari ini terakhir kami menerima titipan sedekah beras dari ayahanda, ibunda, abangnda dan adinda kami atau masyarakat Babel yang mensuport dan mendukung program kegiatan KBO Babel dan DPC Kota Pangkalpinang berbagi kebahagiaan bersama saudara Dhuafa,” kata wartawan senior ini, Sabtu, 31/12/2022.

Baca Juga  Pemkab OKU Timur Terima PPD Tahun 2022

Lanjut Ryan,”Alhamdulillah sudah 200 kampil beras ukuran 5 kilogram sudah terkumpul dari bantuan ayahanda, ibunda, abangnda dan adinda dari mitra KBO Babel dan PJS menitipkan sedekah beras untuk kami sampaikan kepada masyarakat yang membutuhkannya, dan pendistribusiannya dikoordinir oleh sahabat Aditya Safitri Ketua PJS Kota Pangkalpinang,” ujar Ryan saat ditemui di Rumdis Gubernur Babel usai pantau kegiatan podcast KBO Babel bersama Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Ditempat yang sama Aditya Safitri Ketua PJS Kota Pangkalpinang membenarkan untuk pendistribusian sembako beras dari mitra KBO Babel dan PJS menjadi bagian tugasnya, bahkan pada hari ini pagi subuh dirinya bersama pengurus PJS Kota Pangkalpinang sudah membagikan sembako beras kepada masyarakat Babel yang layak menerima.

“Tadi pagi subuh kami sudah distribusikan ada 100 kampil beras yang kami bagikan ke masyarakat terutama petugas kebersihan yang menyapu membersihkan sampah-sampah di pusat jalan perkotaan, pasar dan beberapa titik lain kota Pangkalpinang, dan sisanya besok akan kami bagikan panti asuhan dan guru ngaji,”katanya pewarta yang akrab dipanggil Adet.

Baca Juga  Dodi Reza Alex Cs Tiba di Bandara, Langsung Dibawa dengan Mobil Tahanan

Ketika disinggung mengapa petugas kebersihan yang menjadi sasaran kegiatan program sedekah beras.

“Tanpa kita sadari usai kita merayakan tahun baru besoknya sudah pasti sampah sisa makanan, kertas, dan sampai lainnya banyak bersedekah di jalan-jalan, tentunya petugas kebersihan yang kita buat susah, masak kita yang pesta orang lain yang membersihkannya, semoga dengan sedekah beras mereka juga merasakan kebahagiaan menyambut tahun baru 2023.” Ujar owner media online BangkaTerkini.Com.

Kendati demikian, Ryan Augusta Prakasa menyampaikan program “Ayo Sedekah Beras” Sambut Tahun 2023 Dengan berbagi Kebahagiaan Bersama Saudara Dhuafa ini terlaksana adanya support dan dukungan dari para donatur mitra KBO dan PJS Babel yang simpati dan peduli dengan kegiatan yang digelar oleh insan Pers Babel.

“Mewakili masyarakat pers Babel kami menyampaikan apresiasi setinggi-tinggi dan terimakasih atas dukungan Ayahanda, Ibunda, Abanda dan adinda mensuport kegiatan Ayo sedekah menutupi akhir tahun 2022, Semoga kebaikan kita yang berpartisipasi dibalas oleh Allah SWT dengan limpahan rezeki dan kemudahan dalam urusannya serta menjadi ladang amal, Aamiin.” Pungkasnya.*[]