Sebanyak 3.015 SR Segera Merasakan Manfaat Jargas

RADAROKURAYA.COM – Sebanyak 3.015 SR warga Kecamatan Belitang akan segera merasakan manfaat jaringan gas bumi yang dibangun oleh Kementerian ESDM melalui Ditjen Migas.

“Alhamdulillah, saat ini pembangunan konstruksi jaringan gas bumi untuk rumah tangga yang berada di Kecamatan Belitang telah mencapai 100%” ungkap Kepala Bappeda dan Litbang OKU Timur Maryus Markus Firdaus, S.STP. Rabu, 30 November 2022.

Dilanjutkan Maryus, dalam beberapa hari ke depan tinggal melakukan finishing pada area PRS dan MRS, “Setelah itu akan dilakukan Pre-Startup Safety Review (PSSR)/Tinjauan Keselamatan Pra-Pengaktifan oleh PT. PGN (Persero) sebelum dimanfaatkan oleh 3.015 SR warga Desa Karang Kemiri, Desa Triyoso, Desa Sidodadi dan Desa Sidomulyo” jelasnya.

Baca Juga  Wabup Yudha Hadiri HUT Ke 1 Tahun HITMI Sumsel di Kabupaten OKU Timur

Maryus juga mengatakan bahwa ini merupakan proyek strategis nasional yang pendanaannya melalui APBN Tahun 2022 Kementerian ESDM Republik Indonesia yang diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur pada tahun 2021 yang lalu.

Mengingat pembangunan sudah mencapai 100%, Maryus mengatakan bahwa dalam waktu dekat jaringan gas ini akan siap di launching oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T.

“Mudah-mudahan pertengahan Bulan Desember Tahun 2022, Bupati Enos akan segera melaunching, sehingga masyarakat akan segera menikmati jaringan gas bumi ini. Semoga dengan ini masyarakat sejahtera dan OKU Timur Maju Lebih Mulia” tutupnya.

Tim Diskominfo