Sekda OKU Hadiri Pembukaan Serentak Program PKK,PKW dan LKP

  • Whatsapp
iklan

Radarokuraya.com- OKU, – Sekda OKU H. Achmad Tarmizi Menghadiri  Pembukaan Serentak Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) dan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Kabupaten OKU, Bantuan Pemerintah Melalui Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan, Dirjen Vokasi, Kemendikbud RI Tahun 2022. (Rabu, 11/05/2022).

Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) dan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Bantuan Pemerintah Melalui Kemendikbudristek Dirjen Vokasi, Direktorat Pembinaan Kursus Tahun Anggaran 2022, dengan total jumlah peserta dari 9 Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) di Kabupaten OKU berjumlah 213 Orang, dan dilaksanakan di masing-masing LKP.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Enos Tanggapi Usulan Pansus Dalam LKPJ 2021

Ketua DPD Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) Provinsi Sumsel Aprili Mauludin., Menyampaikan bahwa di Kabupaten OKU telah ada 9 LKP yang telah menghasilkan 213 peserta didik yang akan mengikuti program PKK dan PKW ini.

Kami juga sangat berterimakasih kepada Pemkab OKU, merupakan kebanggaan bagi kami karena kegiatan ini dibuka secara serentak di Rumah Kabupaten yang merupakan Icon kebanggan Kabupaten OKU.

Serta kami berharap kedepannya dapat bersinergi dengan kegiatan di OPD OKU, karena kami mempunyai potensi pemuda-pemudi yang akan dididik sesuai keterampilan/skill yang akan diberikan.

Dilanjutkan dengan pengalungan tanda peserta oleh Sekda OKU H. Achmad Tarmizi didamping OPD, Ketua DPD HIPKI Prov Sumsel, Ketua DPC HIPKI Kabupaten OKU.

Sekda OKU H. Achmad Tarmizi., Menyampaikan atas nama Pemkab OKU memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini oleh LKP yang tergabung dalam DPC HIPKI Kabupaten OKU, dan sudah pasti pembinaan wirausaha produktif ini akan mendorong semakin tumbuhkembangnya para calon wirausaha dan pelaku UKM, serta bersifat membangun keterampilan kerja sebagai langkah penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, terutama mengurangi angka pengangguran dengan menciptakan lapangan pekerjaan secara mandiri.

Baca Juga  JUmadi, S.Sos, Peserta SPIP Serius mengikuti Bimtek

Serta dapat menjadi langkah awal yang akan memberikan manfaat besar bagi kepentingan kemajuan Kabupaten OKU, dan kepentingan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Karena melalu pelatihan dan pembinaan kecakapan kerja dan kewirausahaan pada lembaga kursus yang menjadi mitra lembaga Pemerintah seperti kegiatan yang dilaksanakan ini, diharapkan dapat disinergikan dengan rencana strategis pengembangan dan pemberdayaan usaha produktif dalam bidang usaha mandiri dalam berbagai bentuk, dan bidang usaha ekonomi rumah tangga lainnya yang mengedepankan kreativitas dan inovasi sesuai potensi dan prospeknya.

Tarmizi juga berharap LKP terkait dapat secara koordinatif mampu mendukung kinerja Pemda dalam memberdayakan calon tenaga kerja dan mendukung OPD Pemda dalam menyusun rencana kerja memberdayakan berbagai potensi ekonomi yang memiliki prospek menghasilkan nilai tambah secara ekonomi.

Baca Juga  Mahasiswa : Bupati dan DPRD OKU Timur "The King Of Apatis"

Kita semua perlu bersinergi untuk merancang program pemberdayaan ekonomi kreatif secara nyata dan mengupayakan kebijakan yang mendorong keberpihakan perusahaan besar terhadap pelaku industri kecil dan usaha rumah tangga yang produktif di sektor ekonomi kreatif.

Tarmizi mengajak DPC HIPKI Kabupaten OKU beserta LKP di Kabupaten OKU agar dapat berkomitmen dan bertekad keras untuk mendukung pembinaan kerja di Kabupaten OKU.*

Pos terkait