Sudah 55%, JARGAS akan Segera dirasakan Masyarakat OKU Timur

RADAROKURAYA.COM.OKU TIMUR, -Sebagai bentuk sinergi pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk mendukung kelancaran penyediaan dan pendistribusian gas bumi melalui jaringan gas bumi untuk rumah tangga (jargas) demi menjamin ketahanan energi nasional serta mewujudkan energi berkeadilan, dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi dengan Pemerintah Kabupaten OKU Timur tentang Penyediaan dan Pendistribusian Gas Bumi Melalui Jaringan Distribusi Gas Bumi untuk Rumah Tangga beserta Infrastruktur Pendukungnya di Wilayah Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumatra Selatan.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. didampingi Kepala Badan Penelitian dan Perkembangan Maryus Markus, S.STP., M.M. yang disaksikan langsung oleh PPK Dirjen Migas Gusrinaldi di Ruang Audiensi Bupati Setda OKU Timur, Selasa 26 Juli 2022.

Baca Juga  Wabup Yudha : “Ini Penting, Ikutilah Dengan Serius”

Bupati OKU Timur dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga atas usaha Pemerintah Kabupaten OKU Timur yang dari awal pengajuan jargas sangat cepat direspon pemerintah pusat.

Bupati Enos juga menginstruksikan kepada OPD terkait untuk terus membantu dan mempermudah apa yang menjadi kendala tim pembangunan jargas di Kabupaten OKU Timur, “Pembangunan jargas membutuhkan waktu 8 bulan, agar selesai sesuai jadwal dan masyrakat bisa segera merasakan manfaatnya, tolong untuk dibantu dan dipermudah apa yang menjadi kendala di lapangan” imbuh Bupati Enos.

Sementara itu, perwakilan Dirjen Minyak dan Gas Bumi Gusrinaldi menyampaikan bahwa pembangunan jargas di Bumi Sebiduk Sehaluan sudah mencapai 55% secara fisik, Ia juga mengatakan bahwa dukungan dari masyarakat OKU Timur dalam pembangunan ini sangat luar biasa.

Baca Juga  Peringati Kesaktian Pancasila, SMPN 3 Semendawai Barat OKU Timur Gelar Upacara

“Dukungan sosial dari masyarakat OKU Timur imi dirasakan oleh para pekerja kami, semoga pembangunan ini bisa on schedule, spesifikasi yang digunakan sudah sesuai dengan yang ditetapkan dan yang paling utama masyarakat bisa cepat merasakan manfaatnya” jelasnya.

Diketahui, daerah Kabupaten OKU Timur dilintasi pipa transmisi South Sumatera West Java (SSWJ) yang tersebar di 6 kecamatan, agar masyarakat bisa merasakan manfaatnya, sebagai pilot project di OKU Timur maka dimulai pembangunan di Desa Sidodadi, Desa Karang Kemiri, Desa Sidomulyo dan Desa Triyoso Kecamatan Belitang sebanyak 3015 sambungan jargas.ROR/Eriwidosen