Tandatangani Kerjasama Dengan BRI, Bupati Enos Berharap Segerakan Pembagian Kartu Tani

RADAROKURAYA.COM – Dalam membangun OKU Timur Maju Lebih Mulia, Pemerintah Kabupaten OKU Timur bersinergi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Baturaja melalui dia kantor cabang pembantu yaitu KCP Martapura dan KCP Belitang.

Untuk itu, pada hari ini Selasa, 13 Desember 2022 dilangsungkan acara penandatanganan kerjasama antara Pemkab OKU Timur dan PT. BRI (Persero) Cabang Baturaja, bertempat di Ruang Audiensi Kantor Bupati OKU Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Enos didampingi oleh Staf khusus Suparman, Kepala BPKAD Agustian Pahrimale, S.H. M.M, Kabag Hukum Sumarno, S.H., Sekretaris BPKAD dan Kabid Akuntansi BPKAD OKU Timur.

Sementara jajaran pimpinan Bank BRI hadir langsung Kepala Cabang BRI Baturaja M. Sigit Susanto, Kepala BRI KCP Martapura Rido Apriando, dan Kepala BRI KCP Unit Gumawang Happy.

Baca Juga  Membanggakan, Lomba FLS2N SMPN 1 Belitang Melaju ke Tingkat Nasional

Dalam paparannya, Kepala Cabang BRI Baturaja Sigit Santoso, “Saat ini semua sudah mengarah kepada transformasi digital, sudah saatnya pemkab menerima manfaat dari Program-program BRI yang memudahkan nasabah dalam segala transaksi, bahkan kepala daerah bisa memantau keuangan melalui digitalisasi perbankan yang saat ini tengah digalakkan oleh BRI. Kemudian saat ini kami masih sedang memproses Kartu Tani, dengan adanya kerjasama ini menjadi dasar hukum kami untuk berbuat lebih banyak pada masyarakat”, ujarnya.

Sementara itu Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T menyambut baik kerjasama dengan Bank BRI Cabang Baturaja melalui KCP Unit Martapura maupun Gumawang, Ia mengharapkan kerjasama ini berdampak baik bagi masyarakat OKU Timur, khususnya petani, karena mayoritas mata pencaharian penduduk dari hasil pertanian.

Baca Juga  Enos Yudha Meriahkan Gebyar Ultah OKU Timur di Zona VI

“Terima kasih untuk Bank BRI atas kerjasama nya, untuk Kartu Tani, saya minta agar disegerakan karena petani sudah melewati masa tanam pertama, yang tentunya memerlukan pasokan pupuk, utamakan kecamatan-kecamatan yang wilayah lahan sawah paling luas. Kemudian prihal CSR kami juga sangat membuka diri, tentunya akan sangat membantu dan bermanfaat bagi pemerintah Kabupaten OKU Timur”, ujarnya.**