Tasya Siswi SMA Negeri 1 Belitang Wakili Sumsel di Parlemen Remaja DPR RI Tahun 2022

RADAROKURAYA.COM,OKUTIMUR, – Setjen DPR RI kembali akan menggelar event tahunan yaitu Parlemen Remaja, Parlemen Remaja merupakan wadah pembelajaran politik bagi generasi muda khususnya pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di seluruh Indonesia.

Perhelatan Parlemen Remaja DPR RI Tahun 2022 kali ini akan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, karena akan diselenggarakan secara tatap muka/langsung namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Tasya Anggraini Firdaus yang merupakan siswi SMA Negeri 1 Belitang OKU Timur adalah siswi terpilih untuk mewakili Daerah Pemilihan Sumsel II dalam Parlemen Remaja DPR RI Tahun 2022.

Untuk diketahui, perjuangan Tasya untuk mengikuti Parlemen Remaja DPR RI Tahun 2022 tidaklah mudah, ia harus berjuang melawan 5.000 pendaftar dari seluruh penjuru Indonesia sampai akhirnya ia terpilih menjadi 1 dari 130 remaja yang berhak mengikuti kegiatan ini. Untuk Provinsi Sumatra Selatan sendiri mengirimkan 4 wakilnya termasuk Tasya.

Baca Juga  Wabup Yudha Doakan Yayasan Rumah Al Qur'an EL Naghom Cetak Penghafal Al-Qur'an

Saat beraudiensi dengan Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. di Ruang Audiensi Setda OKU Timur, Tasya yang didampingi oleh gurunya memohon dukungan dan bimbingan dari Bupati OKU Timur. Senin, 03 Oktober 2022.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. mengapresiasi dan mengaku bangga atas prestasi yang telah ditorehkan oleh Tasya Anggraini Firdaus, “Bahwa ini merupakan suatu kebanggaan untuk Sumatra Selatan karena salah satu dari empat perwakilannya di Parlemem Remaja DPR RI merupakan warga OKU Timur dan ini sudah pasti menjadi kebanggaan Kabupaten OKU Timur khususnya” ungkap Bupati Enos.

Dalam kesempatan ini, Bupati Enos menjelaskan apa itu maksud dari Maju dan Lebih Mulia yang merupakan visi dan misi Kabupaten OKU Timur kepada Tasya, ia meminta kepada Tasya untuk memahami apa yang telah ia dijelaskan, “Saya titipkan nama baik OKU Timur, saya harap ketika pulang nanti ananda Tasya membawa angin segar untuk kemajuan kabupaten yang kita cintai ini” tutupnya.

Baca Juga  Posisi Monoarfa

Tim Diskominfo