Tekan Laju Inflansi, Wabup Yudha Ikuti Rakor HLM TPID

RADARWAYKANAN.COM,OKUTIMUR, – Bupati OKU Timur yang diwakili oleh Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. mengikuti Rapat Koordinasi High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah ( TPID) se-Sumatera Selatan, Senin 10 Oktober 2022.

Rapat HLM TPID dihadiri Pimpinan Daerah Kabupaten/ Kota se-Sumatera Selatan, kegiatan ini digelar ditengah upaya pemerintah dalam mengendalikan laju inflasi di Sumatera Selatan dan Rapat Koordinasi ini berlangsung di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang yang dipimpin langsung Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Mawardi Yahya.

Wakil Gubernur mengatakan, agar saling berkoordinasi dan bersinergi antara Pemerintah Provinsi dan Daerah Kabupaten/Kota dalam upaya pengendalian inflasi, untuk itu diharapkan Kepala Daerah Kabupaten/Kota menggelar operasi pasar murah karena ini merupakan tugas dan tanggungjawab kita bersama dalam mengendalikan inflasi.

Baca Juga  Mas Yudha Hadiri Penutupan Open Turnamen Sepakbola Cailendra Cup

Tindakan pengendalian inflasi yang tepat sasaran dapat menjaga tingkat inflasi di daerah, maka dari itu upaya pengendalian inflasi sangat penting dalam menjaga pertumbuhan ekonomi. Laju inflasi yang rendah dan stabil menjadi syarat pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan, yang akhirnya memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kabupaten OKU Timur secara konsisten melalui TPID terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga stabilitas harga dan daya beli masyarakat, Hal ini penting dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi di Daerah maupun Nasional, serta melakukan beberapa langkah penting untuk mengurangi laju Inflasi di Kabupaten OKU Timur diantaranya dengan mendorong dan membantu para pelaku usaha UMKM, para petani dan usaha kecil lainnya.

Baca Juga  Enos Hadiri Pengajian Rutin Muslimat NU Kecamatan Belitang III

Sumber : Diskominfo OKU Timur