Terekam CCTV, Pelaku Pembunuhan Tersenyum Saat Bawa Mayat Gadis

RADAROKURAYA.COM, – Pembunuhan seorang  wanita muda berusia 36 tahun tertangkap kamera CCTV di lift apartemen.Pelaku diduga Christian Rudolf Tobing (36) tertagkap kamera CCTV sedang tersenyum ketika membawa mayat korban berbungkus plastik hitam di dalam troli.

Ciri-ciri diduga pelaku ini berbadan gemuk dan kepala plontos. Sebelumnya, Peristiwa ini sempat heboh dengan penemuan jasad wanita dikolong tol Becakayu, Jatibening, Pondok Gede, Bekasi pada Selasa (18/10/) lalu.

Sebelumnya, warga sekitar tol becakayu kaget ada temuan jasad wanita terbungkus plastik hitam dan dilakban.Tak selang berapa lama, Polisi mengungkapkan bahwa korban berinsial AYR (36).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi menyebut korban dibunuh oleh R di sebuah apartemen kawasan Pramuka Jakarta Timur.

Baca Juga  Mas Yudha Hadiri Penutupan Open Turnamen Sepakbola Cailendra Cup

 “Itu temannya, pelaku ditangkap saat akan menjual laptop milik korban,” kata Hengki.

Pelaku R yang mengenakan kaos dan bercelana pendek tampak cengar-cengir memasuki lift. Saat hendak memasuki lift, ada seorang pria. Pelaku R tersenyum kepada pria itu.

Kapolsek Pondok Gede Kompol Herman dalam keterangannya, Rabu (19/10/2022), mengatakan pelaku R diduga mengangkut jenazah AYR menggunakan mobil putih dari apartemen.

“Ada beberapa titik CCTV yang mengarah kepada kendaraan yang digunakan pelaku,” ujar K Kompol Herman. R pun ditangkap oleh penyidik di kawasan Pondok Gede.

Atas perbuatannya, kata Hengki, pelaku R dijerat dengan Pasal 340 subsider Pasal 338 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

Pembunuhan ini terjadi Senin (17/10/2022), bermula ketika keduanya mengobrol dan korban mendapatkan telepon dari seorang pria.Pelaku kesal karena korban mendapat panggilan masuk dari seorang pria yang tidak disukai. Keduanya bertengkar dan korban mengeluarkan kata-kata yang membuat pelaku kesal sampai pelaku lantas membanting korban hingga jatuh ke kasur. Korban sempat ingin meminta tolong kepada orang lain menggunakan handphone-nya.

Baca Juga  Bikin Ulah ! Pengendara Bermotor Terobos Tahlilan

Melihat hal itu, pelaku mencekik korban hingga tewas.Tersangka kemudian mencoba menghilangkan jejaknya.Ia membungkus jasad korban dengan kantong plastik.ROR