Tingkatkan Skill Publik Speaking, TP PKK Gelar Pelatihan Untuk Kader PKK

RADAROKURAYA.COM. – Dalam rangka membangun dan membina etika berkomunikasi kadernya, Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur mengadakan Pelatihan Publik Speaking untuk para Ketua PKK Desa dan Kecamatan di Bumi Sebiduk Sehaluan, bertempat di Bina Praja II Setda OKU Timur, Jum’at 12 Agustus 2022.

Ketua TP PKK OKU Timur dr. Hj. Sheila Noberta, Sp.A. M.Kes. hadir langsung didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak OKU Timur Hanafi, S.E., M.M.

Pelatihan Publik Speaking untuk para Ketua PKK OKU Timur tersebut menghadirkan narasumber dan motivator yang merupakan founder Cindo Citra Course Palembang, Feby Yoland Effendy, S.IP., M.Si.

Baca Juga  Sungai Komring Sudah Banyak Bermunculan " Pulau - pulau " Kecil

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK OKU Timur dr. Hj. Sheila Noberta, Sp.A. M.Kes. mengatakan “Pelatihan Publik Speaking Kader PKK ini bertujuan untuk meningkatkan etika dan keterampilan berkomunikasi di depan khalayak. Saya mengharapkan semua kader PKK dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar berkomunikasi dengan baik. Ini merupakan ilmu soft skill untuk kita, kesempatan kita meningkatkan kualitas diri kita. Terakhir, saya mengucapkan terima kasih kepada saudari Feby yang bersedia hadir langsung di Bumi Sebiduk Sehaluan” ucapnya.

Mengutip materi Feby Yoland Effendy, S.IP., M.M. yang menyampaikan bahwa Dalam Publik Speaking ada 3V + 1V yaitu Verbal, Visual dan Vocal plus Vertur. Sementara proses penyampaian pesan meliputi mulai dari diterima, didengarkan, dipahami, dilakukan dan dikenang.

Baca Juga  Bunda PAUD Buka Silaturahmi Dan Workshop Himpaudi OKU Timur

“Keterampilan atau skill dalam publik speaking antara lain Self Manajemen, Optimasi Suara, Seni Bahasa Tubuh, Struktur Naskah, Isi Naskah dan yang terakhir harus bisa memahami audiens atau peserta yang mendengarkan pidato dan pesan kita” jelas Feby.