TP PKK OKU Timur Hadiri Pembinaan Kader Posyandu Remaja

RADAROKURAYA.COM – Pembinaan Kader Posyandu Remaja yang Yang di laksanakan di Aula Kecamatan Belitang 1 bertujuan memonitor kesehatan dan pertumbuhan remaja agar terbebas dari segala macam penyakit berbahaya dengan cara mensosialisasikan pola makan yang baik dan seimbang, karna anak-anak usia remaja sangat membutuhkan asupan makanan bergizi, berkalori dan berprotein yang seimbang. Pemerintah berharap TP-PKK berkolaborasi dengan Puskesmas dan para remaja bersama-sama menggiatkan progam Posyandu, mulai dari Posyandu Ibu Hamil, Posyandu Balita, Posyandu Remaja dan Posyandu Lansia.

Kegiatan ini dihadiri dihadiri oleh Ketua TP-PKK OKU Timur dr Sheila Noberta Sp.A, M. Kes, Wakil Ketua TP-PKK Nurinayah S.pd, Camat Belitang 1, Belitang 2, Belitang 3, Belitang Jaya, Kadis Kesehatan yang di wakili Elwana SKM, Kadis PMD yang di wakili Edi Hartono S.Sos. MM, Kadis DPPKB Adrian Helmi S.K.M, MM, Kepala Puskesmas Gumawang, Way Hitam, Nusa Bakti, Toto Rejo, dan para Ketua TP-PKK Kecamatan. Yang di laksanakan di Aula Kecamatan Belitang 1.

Baca Juga  Tingkatkan Kualitas Anak Didik, Disdikbud OKU Timur Adakan Simposium Pendidikan

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK OKU Timur dr Sheila Noberta Sp.A, M.Kes mengatakan ” Para Ketua Pokja, segera bentuk posyandu remaja di setiap desa dan adakan program yang sesuai dengan remaja, seperti menyediakan pojok baca, membuat kerajinan dari bahan perca, membuat kue, juga adakan simposium yang melibatkan dokter setempat, publik speeking, dan lain-lain, jadi para remaja mendapatkan manfaat posyandu bukan hanya Hotskill tapi juga Softskill” ujarnya. ROR/AGUSTEN ALI