Umat Muhammadiyah Belitang Rayakan Idul Adha Dengan Khidmat

Radarokuraya.com, OKU Timur, – Muhammadiyah merayakan Hari Raya Idul Adha pada hari ini, Sabtu (9/7/2022). Salat Idul Adha ini digelar perdana setelah pandemi Covid-19 di di Masjid Istikomah komplek Muhammadiyah Pujo Rahayu, Belitang1. Dari pantauan di lokasi tepatnya Pukul 07.00 WIB para jemaah mulai berdatangan dan mulai menyusun barisan untuk menunaikan ibadah salat.

. Imam yang memimpin pelaksanaan salat Idul Adha kali ini yakni, Edi Siswanto .¬†Antusias wargapun sangat terlihat dengan ramainya jamaah sholat idul adha di halaman masjid. Edi Siswanto menyampaikan khutbah dengan Judul “spirit berkurban dan ta’awun di masa transisi pandemi menuju endemi”.

Salah satu jamaah yang ikut melaksanakan sholat idul adha hari ini Wira Yudha mengatakan rencana pemotongan hewan kurban besok pagi dengan jumlah 15 ekor sapi.

Baca Juga  Tidak Ditemui DPRD dan Bupati, Mahasiswa Ancam Bawa Masa Lebih Banyak

ditempat yang terpisah, Masjid Jami’ Muhajirin Rahayu Jaya Belitang 1 pelaksanaan Pemotongan hewan kurban langsung di laksanakan setelah sholat idul adha. Sholat idul adha di sini terlihat jauh lebih ramai, yangg dipimpin oleh Imam Muda Ustad Achmad Taher ikhsan M.Pd. Dan khotip Rohman Hidayat

Meski belum semua warga di Belitang melaksanakan sholat idul adha tapi kerukunan sangat di rasakan tanpa ada perselisihan di antara warga. Ada beberapa warga di sekitar masjid yg belum melaksanakan sholat terlihat juga ikut berkeruman dan bersalaman setelah para warga mereka yg lain melaksanakan sholat idul adha.ROR/Agusten