Wabup Yudha dukung Partisipasi OKU Timur Dalam Lomba Literasi 2022

RADAROKURAYA.COM, – Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah ikut berpartisipasi dalam Lomba Literasi Tingkat Kabupaten Kota Se-Sumatera Selatan Tahun 2022 yang digelar di acara pundak pada 5 – 7 November 2022 di Palembang.

Untuk itu, Kepala Dispusip OKU Timur Sopiyan Hadi mengadakan rapat finishing dengan beberapa OPD yang terkait dihadapan Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. membahas anggaran dan keikutsertaan dalam Lomba Literasi, di Ruang Rapat Wabup, Rabu 19 Oktober 2022.

Adapun OPD yang hadir diantaranya Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Kominfo, Bappeda dan Litbang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas PUTR, Disporapar, dan Dinas Koperasi UKM.

Baca Juga  3 Sosok Janda Terkaya di Indonesia, Siapakah Dia ?

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Sopiyan Hadi menjelaskan, “Dalam lomba literasi, terdapat 6 kategori lomba antara lain Literasi Baca Tulis, Literasi Numerasi, Literasi Sains, Literasi Budaya dan Musikalisasi Puisi, Literasi Digital dan Literasi Finansial. Dari ke enam lomba tersebut kita ikuti semua sebagai bentuk partisipasi kita. Selanjutnya kami mohon petunjuk dari bapak Wakil Bupati OKU Timur”, ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. mengatakan, “Kami mendukung penuh keikutsertaan OKU Timur dalam Lomba Literasi Tahun ini, minimal dalam satu kategori kita bisa kirim satu peserta, perihal menang atau kalah itu hal biasa namun point pentingnya kita sudah ikut berpartisipasi, karena itu menjadi sorotan di mata provinsi. Soal anggaran keberangkatan dan lomba yang memerlukan materi, kita upayakan bersama-sama, yang pasti ini merupakan tanggungjawab kita semua”, jelas Wabup Yudha.

Baca Juga  Enos Blusukan Ke Beberapa Desa di 3 Kecamatan

Sumber : Tim Diskominfo OKU Timur