Wabup Yudha hadiri Pameran Lokal Seni Bonsai dan Tanaman Hias di Desa Sukarami

RADAROKURAYA.COM,OKUTIMUR, – Wakil Bupati OKU Timur H. M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H hadiri Pameran Lokal Seni Bonsai dan Tanaman Hias Bersama Usaha Mikro Kecil Menengah Dusun Donoharjo Desa Sukarami Kecamatan Belitang. Minggu, 25 September 2022.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. menyampaikan bahwa penghobi tanaman bonsai di Kabupaten OKU Timur sangat menyebar luas yang ditandai dengan terbentuknya komunitas pecinta tanaman Bonsai. Kegiatan yang positif dan kreatif ini dapat memiliki nilai ekonomi yang tinggi, Hal Ini juga merupakan aktivitas penuh estetika dengan cita rasa seni yang jika ditekuni bonsai itu akan memiliki potensi yang sangat besar untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.

Baca Juga  Kejari OKUT Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Perangkat Desa Kecamatan Jayapura

Mas Yudha juga meneruskan melalui UMKM Dusun Donoharjo merupakan satu contoh komunitas yang dimana tanaman bonsai yang diciptakan sangatlah diminati dan dikenal oleh Penghobi tanaman bonsai Di seluruh Indonesia, hal ini terbukti dari minat pembeli yang luar biasa dari berbagai daerah di Indonesia seperti kalimantan dan bali. Sistem penjualan yang dilakukan untuk memasarkan tanaman bonsai melalui media online.

“Kedepan besar harapan saya nantinya ada marketplace atau sebuah pasar internet khusus untuk memasarkan tanaman bonsai seluruh Kabupaten OKU Timur menjadi satu wadah, karena hal ini akan memudahkan transaksi jual beli sehingga tidak akan ada kendala urusan yang rumit jika kita menjualnya ke luar negeri”. (pungkasnya)

Baca Juga  Peringati Kesaktian Pancasila, SMPN 3 Semendawai Barat OKU Timur Gelar Upacara

Wabup Yudha juga sangat mendukung penuh Dusun Donoharjo bisa menjadi sentral kampung tanaman bonsai yang dimana kampung ini nanti bisa dikenal tentang tanaman bonsai dari tangan-tangan pengrajin bonsai.

Turut hadir Ketua ICSB OKU Timur Ibu Hj. Melinda, S.Sos., M.M., Kepala OPD, Forkopimda, Camat Belitang dan Kepala Desa Sukarami.

Sumber diskominfo OKU TImur