Wabup Yudha Hadiri Rekonsiliasi Stunting Tingkat Kabupaten/Kota

RADAROKURAYA.COM – Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. menghadiri kegiatan Rekonsiliasi Stunting Tingkat Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan, di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) OKU Timur, Kamis, 17 November 2022.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati OKU Timur hadir didampingi Plt. Kepala DPPKB Andrian Helmi, SKM. M.M., Sekretaris Dinas Kesehatan Yakub, SKM. M.M., Perwakilan dari Bappeda Fahmi dan Camat Bunga Mayang Inoferwenti Intan, serta OPD yang tergabung dalam TPPS.

Sementara Tim Rombongan dari Provinsi hadir Auditor Utama BKKBN Perwakilan Sumatera Selatan Herly Nevran, S.E. M.Si., dari Inspektorat Firmansyah S.E. M.Si, dan Yulis Setiawan, S.E serta Koordinator Satgas Provinsi Rachmat Gunarto, S.P. M.Si.

Baca Juga  Emak Emak Pusing,Harga Ayam Naik Jelang Idul Adha

Dalam sambutannya, Auditor Utama BKKBN Perwakilan Sumatera Selatan Herly Nevran, S.E. M.Si mengatakan, “Fokus kita saat ini adalah pencegahan resiko-resiko stunting, pendampingan bagi pasangan yang akan menikah, dan pembelajaran bagi ibu hamil dan yang mau melahirkan, pengetahuan tentang stunting ini sangat penting. Kalau kita lihat OKU Timur ini merupakan lumbung pangan, tanah dan tanamannya subur-subur, tentu itu tidak menjadi masalah, namun pola pengasuhan sejak anak masih dibawah 2 tahun itu yang sering kurang maksimal”, ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, S.H sekaligus Ketua TPPS OKU Timur mengatakan, “Pertama saya ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) yang telah bekerja dan berkontribusi dalam penurunan angka stunting di Kabupaten OKU Timur. Kita berharap melalui Rekonsiliasi pada hari ini dapat menghasilkan yang terbaik untuk OKU Timur dalam mewujudkan visi misi Maju Lebih Mulia”, ujarnya.

Baca Juga  Kebiasaan Ini Diklaim Buat Umur Lebih Panjang, Apa Saja Nih?

Sumber : Tim Diskominfo