Wabup Yudha : Jabatan Itu Amanah

OKU Timur – ROR, – Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., melantik dan mengambil sumpah 237 Kepala Sekolah di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Rakyat Setda OKU Timur. Rabu, 11 Mei 2022.

Wakil Bupati OKU Timur mengatakan, di Kabupaten OKU Timur masih ada kepala sekolah yang belum memiliki sertifikat Calon Kepala Sekolah.

Yudha melanjutkan, Pemerintah Daerah mempunyai kewenangannya untuk melantik guru dan memberikan tugas tambahan sebagai kepala sekolah.

“Ada jangka waktu yang belum memiliki sertifikat, 4 tahun belum melengkapi syarat sebagai kepala sekolah akan ada evaluasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan” lanjutnya.

Baca Juga  Lantik PPPK , Pesan Enos Menyentuh

Mas Yudha mengajak semua jajaran di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan khususnya bapak ibu yang baru dilantik untuk menjaga kebersamaan, saling tolong menolong bahu membahu dalam memenuhi visi misi Kabupaten OKU Timur yakni OKU Timur Maju Lebih Mulia.

“Saya yakin tanpa kebersamaan yang solid tidak akan tercapai tujuan tersebut,” ungkapnya.

Masih kata Mas Yudha, jabatan apapun yang melekat adalah amanah, bukan hadiah yang diberikan karena orang lain, karena diyakini kalau pimpinan menilai kita bisa.

Buktikan bapak ibu bisa menjabat sebagai kepala sekolah dan bisa berprestasi, kepada yang hari ini mendapatkan promosi, selamat bekerja, saya juga ucapkan selamat mengemban amanah.*

Baca Juga  Diduga Masalah Cinta, Yohanes Akhiri Hidupnya