Wabup Yudha Resmi Kukuhkan Pengurus GOW Periode 2022-2025

RADAROKURAYA.COM – Bupati OKU Timur yang diwakilkan dengan Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. melantik dan mengukuhkan pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten OKU Timur Periode 2022-2025.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus GOW ini dilaksanakan di Aula Bina Praja I Setda OKU Timur. Rabu, 04 Januari 2022. Adapun sebanyak 47 anggota GOW yang merupakan gabungan dari 17 organisasi wanita di OKU Timur ini diketuai oleh Nur Inayah, S.Pd.

Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus GOW periode 2022-2025. Ia megatakan GOW harus mampu memberikan ide-ide dan gagasan yang baik dengan program kerja bermanfaat bagi anggota maupun masyarakat yang sejalan dengan program pemerintah.

Baca Juga  Wabup Yudha Wakili OKU Timur Studi Banding Ke Lombok Tengah

Ia juga menyampaikan, sebagai forum koordinasi wanita bersifat lokal juga diharapkan dapat meningkatkan peran dan komitmen bersama pemerintah daerah mengatasi berbagai persoalan.

“Salah satu yang harus kita seriusi adalah penanganan stunting dan masalah pengarusutamaan gender, kesetaraan gender bisa dilaksanakan sesuai dengan tempatnya, namun tidak semua lini di dunia bisa menggunakan kesetaraan gender.” Jelas Mas Yudha.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua GOW Nur Inayah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh perwakilan organisasi wanita yang ada di OKU Timur yang telah memberikan kepercayaan untuk mengemban amanah sebagai Ketua GOW OKU Timur.

Nur Inayah mengajak semua pengurus GOW untuk segera menyusun program kerja, GOW juga diharapkan mempunyai peranan yang semakin besar kedepannya.

Baca Juga  Ketua Umum Pemuda Pancasila Mendadak Keluarkan Perintah, Ini Penting dan Serius Untuk Seluruh Anggota

“Di samping para anggota GOW sebagai pendamping suami, kami juga bisa berpartisipasi memberikan pemikiran-pemikiran dalam pengembangan daerah maupun pengembangan wanita Indonesia.” Ungkapnya.

Di sisi lain, Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur yang juga sebagai penasehat GOW dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. berharap agar pengurus yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugasnya masing-masing dengan sebaik-baiknya, bisa memberi manfaat yang banyak untuk masyarakat, dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten OKU Timur untuk membangun OKU Timur Maju dan Lebih Mulia.ror