Wabup Yudha Temui Aksi Masa Peduli Ningsih, Penyintas Tumor Ganas di OKU Timur

RADARWAYKANAN.COM, – Menunjukkan bentuk kepedulian terhadap Ningsih (45), salah satu warga OKU Timur yang menderita penyakit tumor ganas, para jurnalis di OKU Timur menggelar aksi di depan kantor Bupati untuk menyampaikan aspirasi nya, Kamis, 20 Oktober 2022.

Aksi yang digelar para jurnalis OKU Timur itu tak sia-sia, setelah menyampaikan orasi-orasinya, Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H turun dari ruangannya untuk bertemu langsung dengan para wartawan OKU Timur dan mendengarkan keluhan yang disampaikan.

Dikutip dari orasi para wartawan, maksud dan tujuan digelarnya aksi unjuk rasa tersebut adalah untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah Kabupaten OKU Timur agar lebih memperhatikan rakyatnya, terkhusus dalam hal kesehatan dan pendidikan.

Baca Juga  Dr. Sheila Buka Sosialisasi BHD, Inginkan Siswa SMP Menjadi Pelopor

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. atau yang akrab disapa Mas Yudha mengucapkan terimakasih kepada para jurnalis OKU Timur yang telah mengingatkan pemerintah dan aksi berjalan kondusif.

“Kami mengapresiasi rekan-rekan wartawan yang telah menggelar aksi damai sebagai bentuk kepedulian sesama dan terima kasih telah mengingatkan kami selaku pimpinan pemerintah daerah dalam hal ini tentang kesehatan masyarakat, namun alangkah baiknya jika aspirasi ini disampaikan secara langsung kepada kami, duduk bersama, dan ruangan kami selalu terbuka”, ujarnya.

Mas Yudha juga mengatakan akan menindaklanjuti hal-hal yang disampaikan melalui OPD terkait dan akan terus melakukan pemantauan terhadap progres kesehatan Ningsih (45), pasien penyintas penyakit tumor ganas dari Desa Mendah, Kecamatan Jayapura.

Baca Juga  Menghitung Hari

“Menjalankan roda pemerintahan dan mengurus suatu Kabupaten tidak semudah membalikkan telapak tangan, oleh karena itu kami memang membutuhkan orang-orang peduli seperti para wartawan hari ini untuk menjadi mata kami di tengah-tengah masyarakat. Selanjutnya kami akan tindaklanjuti hal-hal ini melalui OPD terkait, dan pasien tumor ganas akan terus kita kawal dan kita pantau”, pungkasnya.

Sumber : TIm Diskominfo OKU Timur