Wakil Bupati OKU Timur melalui Assisten ll Ir. M. Husein Terima audensi (IARMI)

RADAROKURAYA.COM – Wakil Bupati OKU Timur melalui Assisten ll Ir. M. Husein menerima audensi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Dewan Pimpinan Kabupaten, serta dihadiri Kepala Kesbangpol OKU Timur, di Ruang Audensi Wakil Bupati. Senin, (19/12/2022).

Assisten ll menyambut baik pembentukan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) di Kabupaten OKU Timur.

“Kami menyambut baik pembentukan pengurus IARMI di Kabupaten OKU Timur. IARMI ke depan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan terus menjalin dengan pemerintah daerah maupun elemen masyarakat yang lain di berbagai bidang,” ujar Assiten ll.

Selain itu, Wabup melalui Assisten ll mengatakan Resimen mahasiswa adalah kekuatan-kekuatan sipil yang terlatih dan dipersiapkan khusus untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta. Menwa juga salah satu komponen warga negara yang mendapat pelatihan militer.

Baca Juga  Milad Ke 44 Tahun, H. Lanosin, S.T., Santuni Anak Yatim Piatu

IARMI ini asimilasi dari Organisasi Menwa waktu mahasiswa masih aktif dalam menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Ini sangat bermanfaat untuk memajukan Kabupaten OKU Timur melalui perannya sebagai bela negara, “Harus mendukung tertib kewenangan, prosedur, sehingga akuntability berjalan sesuai aturan,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Dewan Pimpinan IARMI OKU Timur Mgs. Habbibulloh, S.IP. MM. mengucapkan terimaksih atas berkenannya diterima IARMI di Kabupaten OKU Timur sehingga dapat memberikan kontribusi yang baik untuk pemerintah dan dalam hal hari besar kenegaraan IARMI siap dilibatkan dalam kegiatan bela negara.

Terakhir, Ketua Dewan Pertimbangan Mahidin Fahmie, M.Si. mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten OKU Timur agar selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang dirancang oleh IARMI dan selalu bersinergi dengan IARMI. Sedangkan untuk rekan-rekan IARMI selalu menjaga jiwa korsa dan loyalitas dan selalu menjaga nama baik korp baret ungu. Jika ada alumni Menwa yang masih belum di IARMI mari sama-sama bergabung. adapun IARMI di Kabupaten OKU Timur sudah terbentuk serta kepengurusannya akan segera disahkan dan lantik, ujarnya.*

Baca Juga  Enos Hadiri Program Kerja Kegiatan Sabuk Hitam LEMKARI