YATG ( Yayasan At-Taqwa Gumawang ) siap layani masyarakat

  • Whatsapp
Masjid Agung Gumawang Kebanggan Masyarakat setempat
iklan

Belitang  RWK Radar  Oku Raya.-  Kabupaten  OKU Timur lahir tahun tanggal 17 Januari 2004, dengan Bupati pertama hasil pilihan Rakyat Hi Herman Deru SH yang didampingi oleh KH CHolid Mawardi selaku wakil Bupati  setelah sebelumnya dipimpin oleh Amri Iskandar selaku PLh.

Pusat Pemerintahan Kabupaten Oku Timur berada di Martapura, namun demikian perkembangan Kecamatan penyangga juga maju demikian pesat, termasuk Kecamatan Belitang yang kalau boleh dikatakan menjadi “ Kotanya Oku Timur,” yang letaknya juga sangat strategis berbatasan langsung dengan Kabupaten Way Kanan.

Seiring dengan semakin pesatnya perkembangan Belitang, masyarakat setempat juga berkeinginan kuat untuk memiliki berbagai pasilitas umum yang dapat memenuhi kebutuhan social mereka, khususnya kebutuhan Rohani, Pendidikan dan Kesehatan, yang ahirnya atas inisiasi beberapa tokoh setempat lahirlah  YATG ( Yayasan At Taqwa Gumawang red ),

Baca Juga  Hobi Bakso, Rasakan Sensasi Bakso Kuburan Mantan

“ jadi terbentuknya YATG (Yayasan At Taqwa Gumawang red ), atas dasar keinginan yang kuat dari warga untuk memiliki sekolah dan rumah sakit islam, dimana YATG lah yang akan menjadi penggalang dana guna mencapai animo masyarakat tersebut,” tutur H. Iftoni Ibrahim Ketua Yayasan At Taqwa Gumawang, pada Agusten Ali dari RWK Radar Oku Raya beberap waktu lalu, terkait keberadaan YATG di Oku Timur.

Lebih jauh Hi. Iftoni Ibrahim yang telah memimpin YATG dari tahun 2006 hingga saat itu menerangkan kalau YATG yang sekarang menjadi kebanggan masyarakat Belitang itu lahir di Masjid Agung Gumawang pada tahun 1993 yang lalu,

Hi. Iftoni Ibrahim Ketua YATG berjanji akan terus dedikasikan diri untuk Pengembangan Yasayan

“Melalui tangan dingin dan dukungan penuh masyarakat Gumawang dan para donatur dari luar daerah juga pemda Sumsel dan Pemda dan Pemda Oku Timur baik moril maupun material, Yayasan terus berkembang dimana RS Islam At Takwa, SD IT Takwa, MTS Takwa, SMK Takwa, dan  Pondok Pesantren Tahfizh Qur’an At Takwa yang brediri diatas  tanah wakaf warga seluas 13 Ha dan Panti Jompo yg semuanya memiliki gedung/tempat sendiri-sendiri, berada dalam naungan YATG, dan bahkan YATG setiap bulan  secara rutin  menyantuni 150 Orang anak Yatim Piatu di desa Gumawang.

Baca Juga  Mahasiswa : Bupati dan DPRD OKU Timur "The King Of Apatis"

 Dan yang paling penomenal belum lama Yayasan juga suskes menghadirkan Ustad Abdul Somad /( UAS ), berkunjung ke Masjid Agung yang beliau ( UAS red ), terkagum-kagum. Karena baru kali itu menemukan Masjid yang memiliki  Rumah Sakit, karena biasanya  Masjid yang berada di lingkungan Rumah Sakit, ROR/Agusten .

Pos terkait